Pada hari rabu menjelang sore sekitar jam 15.00 kemarin, ada sebuah paketan yang meluncur ke kediaman saya. Kebetulan yang menerima adalah istri saya, karena jam segitu biasanya saya masih melanglang buana mencari sesuap nasi dan sebongkah berlian.

Pada awalnya istri saya mengira itu adalah paketan novel, karena biasanya jika ada novel baru yang terbit atau yang cetak ulang, kami selalu diberi sample oleh penerbit. Namun setelah dibuka, ternyata isinya adalah kain batik Sasirangan khas Banjarmasin, yang dikirim oleh sahabat blogger bang Icah Banjarmasin.

Karena kemarin malam saya masih membantu istri saya untuk menyelesaikan bab-bab terakhir novel tentang "Tragedi Nanjing", sehingga baru hari ini saya sempat posting. Bang Icah adalah salah satu blogger yang mendapat kesempatan pertama, selain kang Farhan owner Ruang Sharing, yang mendapat novel gratis dari saya di bulan April 2012. Sebenarnya saya tulus memberi novel gratis karya saya dan istri, karena itu merupakan ucapan terima kasih yang mendalam buat sobat blogger yang telah mensupport blog Ruang Inspirasi ini. Tapi bang Icah betul-betul memberikan kejutan buat saya beserta istri, seperti message di Facebook, "Tunggu saja bang, nanti ada kejutan dari saya hahahahahahay..."

Dunia maya memang bisa membuat hubungan yang jauh menjadi semakin dekat. Dari aktivitas nge-blog ini ternyata saya juga mendapatkan teman-teman baru yang sebelumnya tidak saya kenal dan domisilinya tidak satu kota dengan saya. Ini adalah salah satu dampak positif dari aktivitas saling mengunjungi dan berkomentar di blog sobat blogger lainnya, yang kemudian bisa merajut persahabatan yang lebih akrab. Serasa ada keinginan yang sangat besar dalam hati saya, untuk bisa bertatap muka secara langsung dengan para sobat blogger, seperti yang pernah saya alami di komunitas dunia maya Kaskus, Detik dan Facebook.

"Buat bang Arie & Mbak Vanny,
Terima kasih kami ucapkan,
semoga jalinan persahabatan kita selalu terjalin,"

Tertanda,
Icah Banjarmasin & istri

Sekali lagi saya beserta istri mengucapkan banyak terima kasih buat bang Icah bersama istri tercinta, yang telah memberikan bingkisan batik Sasirangan khas Banjarmasin ini. Kami sangat senang, terutama istri saya, karena kain batiknya bisa dijadikan baju saat perut istri saya semakin besar. Kebetulan sekarang kami lagi menantikan jabang bayi yang masih 6 bulan di kandungan. Semoga bang Icah Banjarmasin beserta keluarga selalu diberikan kesehatan serta limpahan rezeki yang barokah. Dan harapan kita untuk bisa menjalin persahabatan lebih erat di dunia nyata bisa terwujud.

Akhir kata... saya ingin mengutip ungkapan yang sering saya jadikan motto untuk memotivasi, "Dengan memperbanyak silaturrahmi, maka akan bertambah pula relasi. Dan semakin banyak relasi, akan semakin membuka jalannya pintu rezeki." Mari kita niatkan diri pada saat blogging, untuk sarana mencari teman, bukan hanya mencari backlink semata.


~ Happy Blogging & Salam Persahabatan ~
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Facebook
  • Twitter
  • Google
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Mixx
  • Furl
  • Reddit
  • StumbleUpon
  • Technorati

42 comments

10 Mei, 2012

Wah, selamat ya kak, pasti sangat menarik !

10 Mei, 2012

hmm, anda bertiga bisa jadi TRIO kwek-kwek nih kak.. hhe

10 Mei, 2012

selamat buat mas arie atas bingkisannya, n selamat juga mudah2an calon bayinya sehat, jadi anak yg soleh n bnyk rizkinya, AMiiin

sekali lg selamat ya mas...
mudah2an ane bisa nyusul punya mo2ngan jg nih, minta doanya ja dari semua ya...:D

10 Mei, 2012

Ikhlas memberi pasti ada pahalanya dan rejeki pasti makin lancar :)

10 Mei, 2012

wahh.. selamat ya bangg...????


mudah - mudah an untuk Bang Arie di beri kelancaran rizkynya dan untuk Bang Icah semoga di beri kelancaran rizkynya pula, dan menjalin tali silatuhrami yang tak putus dan ini bisa di contoh oleh sahabat Blogger yang lain,,, Karena hal ini baikk..


Happy Blogging..

10 Mei, 2012

wuihhhh...jadi ngiri nih sama bang icah :) ... mau bisa ngasih oleh2 ke temen2 tapi mentok gak tau oleh2 model apaan...hehehe... yg penting oleh2 tiap harinya pasti'pan-dongo' agar mas arie sak keluarga dilimpahi kesehatan lan rizki ingkang barokah yo mas...
sekali lagi selamat mas arie... moga batiknya bisa buat sarimbitan pas ada kondangan sama mbak vanny... :)

10 Mei, 2012

Alhamdulillah ya mas arie dapet rezeki kain batik dari sobat blogger. Moga pertemanan kalian makin akrab dan mantap aja.

10 Mei, 2012

wah sebuah kejutan manis dan bisa jadi contoh bagi sohib blogger lainnya bahwa keikhlasan akan berbuah sebuah rajutan manis untuk terus menjalin persaudaraan.
Semoga bayi yang dikandung dan bundanya diberi kesehatan dan kelancaran sampai menengok dunia kelak...amin

10 Mei, 2012

wah asik yah

Moga bang Arie dan mba Vanny berkenan saja dengan sasirangannya..waaahh jadi tinggal menunggu sijabang bayi ya bang,moga kelahirannya nanti lancar saja dan diberikan anak yang sholeh..amien.

11 Mei, 2012

@SAGITA COMMemang menarik git, karena ini bingkisan langsung dari Banjarmasin :)

11 Mei, 2012

@Zero CodeXgigasKarena ini dah pada tua, jadi namanya trio kwok-kwok hehehehe...

11 Mei, 2012

@black2shareTerima kasih ya mas. Saya doakan semoga cepat nyusul dapet momongan ya :)

11 Mei, 2012

@Tonny MondongAlhamdulillaah mas Ton, betul sekali

11 Mei, 2012

@ubaybingokilTrims ya sob, moga kita semua selalu diberi kesehatan dan rezeki yg barokah

11 Mei, 2012

@kangfarhanBatiknya sudah diakuisisi nyonya kang, buat ibu hamil katanya hahahaha...
Kang Farhan ga usah repot², nanti aja kalo bisa ketemu, traktir saya di warung kopi hahahaay :):)

11 Mei, 2012

@Sweethy AmoreTrims ya mbak sweety, mudah²an pertemanan kita semua bisa makin erat deh :)

11 Mei, 2012

@Desa CilembuAmiin... terima kasih atas doanya kang Cilembu. Dan semoga juga saya bisa menjadi sahabat yang menyenangkan buat akang

11 Mei, 2012

@arimjie blogAsik sekali pokoknya sob :)

11 Mei, 2012

@ICAH BANJARMASINSangat berkenan sekali bang, ini bener² kejutan. Makasih atas doa untuk calon bayi kami ya bang, moga bisa sehat dan lahir normal... Amiiin...

11 Mei, 2012

Wah seneng banget mas Arie dapat bingkisan. Ini bisa jadi contoh tuk para blogger silaturaahir meski lewat dunia maya ternyata membawa berkah. Salam tuk istri tercinta yang lagi hamil moga sehat selalu dan mudah-mudahan kelak sijabang bayi jadi anak yang soleh. amin.

11 Mei, 2012

Hebat Mas Arie,Dalam Dunia Maya seperti Ini Aja Masih Bisa Dapet seperti Itu..Jadi Iri Nie Ama Mas Arie..hehehe...!!Sukses Mas Arie,Tuhan Memberkati...Kalau Boleh Saya Ingin Bertukar Link Di Blog Yang Manis Ini..Ciayooooo...Bravooooo Buat Mas Arie

11 Mei, 2012

barokallah, wah luar biasa jalinan prsahabatan dunia blogger, silaturahim memang mmbawa berkah, tanpa memandang latar belakang, hadir kedekatan yg berfaedah, salam

11 Mei, 2012

Wah .. seneng pasti Kang...

Kapan giliran saya dapet kiriman Bang Icah..? He .. he..

11 Mei, 2012

syukur alhamdulillah mas bro dapat bingkisan :)

ternyata dari bang icah ya :D

semoga persahabatan semakin akrab dan erat aja mas bro

wah selamat bang arie mantep dech dapet bingkisan dari bang icah pula rupanya, mantap.. moga makin erat aja pershabatan kita semua bang :)

wah saling tukar tukeran nie bang, ud mampir ke dunia maya seperitinya.saya juga pengen ah punya teman yang baik kaya gni, bisa meningalkan jejak yang baik.

12 Mei, 2012

semoga semakin erat persahabatannya :D

12 Mei, 2012

senangnya dpt kain batik ya..
emang Mas Arie pantas utk mendapatkannya

12 Mei, 2012

Selamet bang Arie dapet Oleh² Batik.
kayaknya enak nih saling berbagi hadiah Dan kehangatan antar blogger :D

12 Mei, 2012

Batik Sasirangan merupakan salahsatu kekayaan budaya kita,,,,,,matap

12 Mei, 2012

Hehe...mampir sini lagi ahh...pengen ngisi buku tamu tapi sangat repot pakai hp mas, ngini komentar malah lebih mudah hehe...

Selamat mencari inspirasi di malam minggi

13 Mei, 2012

Duh senangnya, jadi pengin dehh...

mantap nih :) hehee

14 Mei, 2012

aduh senangnya...dapet bingkisan dari sahabat blogger...semoga semakin erat ya hubungan sesama blogger

salam sehat dan skses buat semuanya...

14 Mei, 2012

wuih mantap dah, wajib dicontoh nih para master dalam bersahabat ...

14 Mei, 2012

tabur tuai,, saiapa memberi pasti akan menerima..... btw pasti batinya bagus..

14 Mei, 2012

Numpang gembira di sini MasBro!

wahh.. baca artikelnya jjd pengen kenalan nih,, salam kenal mas bro.. blognya sudah saya follow/270DSP.. memang dunia maya tergantung orangnya sob.. jika orang itu niatnya baik ya jadi baik klu sebaliknya niat ga baik yo dadi elek.... hehehe... lanjutkan...

banyak memberi akan banyak menerima :D
betul gak bang arie?

17 Mei, 2012

wah selamat ya..

wah ini yg namanya buah silaturahmi, rezeki tambah banyak plus dapet sasirangan khas kalimantan,makin sukses

Leave a comment

Silahkan tulis komentar, kritik dan saran yang membangun. Gunakanlah bahasa yang sopan dan tidak perlu menautkan link karena sudah tersedia login dengan Url.