Tak terasa blog saya satu-satunya ini sudah menginjak bulan ke-8 semenjak saya buat di akhir bulan Agustus 2011. Ruang Inspirasi ini adalah blog ke-4 dan termasuk blog terlama yang saya urus, karena sejujurnya saya sudah mulai ngeblog sejak tahun 2008. Namun karena tidak terlalu konsisten dalam ber-blogging ria, serta kesibukan sehari-hari (pada waktu itu) yang tak memungkinkan untuk saya terkonek dengan internet, akhirnya saya menghapus blog terdahulu disebabkan sudah tidak ada waktu untuk update postingan.

Sebetulnya saat inipun saya sudah mulai jarang nge-blog. Hal ini bisa dilihat dari update artikel, blogwalking dan utak-atik blog yang tak lagi bisa saya lakukan setiap hari. Hal ini dikarenakan kesibukan saya di dunia nyata yang cukup padat merayap, serta order menulis (khususnya novel) yang cukup membutuhkan konsentrasi tinggi. Karena pada saat bekerja, saya selalu mematikan koneksi internet. Kalaupun terhubung dengan internet, maka halaman satu-satunya yang saya buka adalah milik mbah Google. Ini saya lakukan agar bisa lebih fokus dan bisa menghasilkan karya yang lebih maksimal dan bermutu.

Untuk itu pada kesempatan kali ini, saya ingin meminta maaf sekaligus mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pengunjung yang telah berkunjung, memberi support dan berpartisipasi ke blog saya ini baik dengan cara sengaja maupun yang nyasar.

Kepada Pembaca
Saya meminta maaf, karena mungkin kehadiran Anda ke blog saya ini melalui search engine (atau apapun) saat mencari artikel yang Anda cari. Dan setelah membaca artikel saya, Anda menginginkan artikel lanjutan yang lebih detail, namun ternyata saya memposting artikel yang tidak Anda butuhkan. Jika Anda menginginkan artikel atau tips-tips (terutama mengenai tips menulis novel), bisa langsung request melalui akun atau fanspage facebook saya. Ini adalah sebagai ungkapan terima kasih saya, karena keberadaan pembaca membuat blog ini memiliki minimal 300 kunjungan per hari saat ini.

Kepada Komentator
Saya meminta maaf, karena belakangan saya tidak dapat membalas komen Anda di setiap artikel yang saya posting disebabkan keterbatasan waktu ngeblog. Namun meski saya tidak membalas komen Anda, saya selalu menyempatkan untuk membalasnya dengan berkomentar di blog Anda, meski saya tahu beberapa komentator memaksakan diri untuk berkomentar atau tidak membaca secara keseluruhan isi postingan saya. Tapi apapun komentar Anda, saya tetap berterima kasih atas partisipasinya.

Kepada Sobat Blogger
Saya meminta maaf, jika kunjungan Sobat di blog ini tidak bisa saya balas setiap hari. Namun meskipun tak terbalas langsung, para Sobat semua masih tetap mampir ke Ruang Inspirasi ini ketika sedang blogwalking. Untuk itu saya sangat berterima kasih, karena kehadiran Sobat merupakan support yang membuat blog ini tidak hilang dari peredaran. Semoga suatu saat kita tidak hanya bisa bersua di dunia maya, tapi kita bisa bertatap muka di dunia nyata. Sebab saya belum pernah berkumpul dengan sahabat di komunitas blogger (terutama se-kota), tidak seperti di komunitas Kaskus, Detik atau Facebook yang sering melakukan temu darat.

Kepada Pemberi Award
Saya meminta maaf, kalau award yang Sobat berikan ke saya dan Ruang Inspirasi ini tidak pernah terpublish atau tersalurkan kembali kepada Sobat blogger lainnya. Alasan saya tidak mempublish adalah supaya postingan saya tidak melulu tentang Award, karena cukup banyak Award yang saya terima dari Sobat semua. Untuk itu saya menyimpan Award di guestbook beserta link pemberi Award, agar pengunjung yang mampir di blog saya ini bisa melihat dan siapa tahu ada yang mengunjungi link pemberi Award. Dan bagi Sobat blogger yang menginginkan Award, silahkan pilih yang belum pernah Anda dapatkan, saya akan dengan senang hati memberikannya. Tapi jika ini menyalahi kebiasaan para blogger, saya akan dengan sukarela mengembalikan jika Award untuk blog ini ditarik kembali.

Kepada Penukar Link
Saya meminta maaf, jika tidak semua permintaan tukar link yang saya pasang. Karena seperti niat awal saya membangun blog baru ini, selain untuk menyalurkan hobi menulis juga sebagai sarana mencari teman baru. Saya tidak memilih dalam bertukar link, bisa Anda lihat berapa blog yang bertukar link dengan blog ini memiliki PR-0. Namun yang saya utamakan adalah blog yang adminnya bisa dijadikan teman, bukan blog dummy yang tidak jelas siapa tuannya. Karena saya bukan master web/blog dan pemburu backlink, maka saya tidak peduli jika blog saya ini tidak memiliki reputasi bagus dimata mbah google, om yahoo, dan mbak alexa. Jika memang suatu saat blog ini tidak lagi dibutuhkan (khususnya oleh pembaca), maka saya juga akan menghapus blog ini.

Saya berharap dengan semua penjelasan ini, semua pihak bisa memaklumi keterbatasan saya dalam mengelola blog Ruang Inspirasi. Untuk itu sebagai rasa terima kasih yang mendalam, karena saya adalah penulis, maka mulai bulan ini akan memberikan sebuah cindera mata berupa novel secara gratis (termasuk ongkos kirim ke alamat tujuan) lengkap dengan tanda tangan saya dan istri saya (Vanny Chrisma W), kepada 2 blogger yang memberikan support terutama dalam berkomentar. Tentunya penilaian ini berdasar subyektivitas saya, yang akan saya umumkan lewat postingan setiap bulan. Jika Anda tidak berkenan karena mungkin tidak suka membaca novel, maka hadiah ini saya berikan kepada blogger lainnya. Dan untuk bulan April 2012 ini, saya akan memberikan novel "Mimpi Bungsu" sebagai hadiah.

Novel Gratis untuk Blogger



~ Happy Blogging dan Salam Persahabatan ~
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Facebook
  • Twitter
  • Google
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Mixx
  • Furl
  • Reddit
  • StumbleUpon
  • Technorati

66 comments

Semua blogger juga mengalami hal yang sama kak, jarang blogwalking itu biasa karna hal2 yang bermacam2,jarang posting itu juga biasa karena belum tentu kita selalu dapat inspirasi, yang penting adalah tetap semangat dan optimis, dan salam blogger !

24 April, 2012

Artikel di Ruang Inspirasi bagus-bagus kok, sangat bagus untuk memberikan motivasi terutama bagi saya yang kadang memang butuh motivasi dan pencerahan. Setelah baca artikel di sini bikin saya semangat terutama artikel2 motivasi. Good Luck ya mas Arie, moga kelak pengunujung blognya bisa ribuan. Aamiin.

24 April, 2012

kita juga memaklumi kok bang, sebagai seorang penulis, apalagi yang sudah produktif tentunya punya sedikit waktu untuk OL, apalagi ngeblog hanya untuk menjalin persaudaraan yang tentunya kalau ditekuni, dapur ga bisa ngebul hehe..

sukses selalu bang:}

24 April, 2012

Great blog!

24 April, 2012

hehe...mas arie...kesempatan ini juga saya minta maaf karena sering terlmabta mengunjungi blog ini hehe, sibuk di dunia nyata seperti mas Arie yang jadi penyebabnya, lebih dari itu semua, blog ini sangat menginspirasi koq...setidaknya inspirasi menulis untuk blog saya hehe...
ohya...rencana pemberian novel ide yang mantab tuh, setidaknya setiap blogger punya harapan setiap kesini, kali aja jadi yang terpilih dapat hadian :)
keep blogging dan melahirkan karya novel yang lebih banyak lagi :)

24 April, 2012

whuaduhhh... si mas nih ya, disela kesibukan yang sama2 padat merayap tentu dengan ngeblog si mas ntar bisa rileks lho... jangan dihapus pokoke blog yang mantep ini, dateng jarang2 gak pp kok mas yang penting hati tetep nyantol ke sobat2...hehehe... andai saya jadi mas ari mungkin malah ngeblognya juga grotal-gratul kayak mas arie...
jadi intinya Tetap semangat 45 dan saya pendukung no1 blog'e mas arie deh ... tiap hari yg tak salami mestiiii 'majumapan' duluan... :)
semangat terus mas... moga novel plus blog bisa saling jalan sama2...

24 April, 2012

Mantap sob, yang terpenting nilai persahabatannya jg sob..

keep spirit

25 April, 2012

wah jadi terharu nih kang...nyantey azh kang...saya malah seneng sohib desa kian sukses...lanjutkan dan semoga sehat selalu untuk kita semua.
saya yakin semua mendo'akan agar setiap individu di komuni blogger ini sukses dibidangnya masing-masing...sekali agi sukses, salam u/keluarga

25 April, 2012

tidak apa2 gan, trus lah berkarya :D

25 April, 2012

Kami juga berterima kasih kepada akang yang selalu menyempatkan datang dan berkomentar di uniknya.com. Sekaligus kami juga meminta maaf jika kami jarang mampir dan berkomentar di blog yang menurut kami memberikan motivasi dan pencerahan bagi pembacannya ini.

Semoga sukses dan berkah selalu.. amin..

25 April, 2012

Sungguh suatu pengakuan keterbatasan yang sangat berwibawa.....dengan postingan ini saya menilai mas arie menunjukkan kelasnya yang ternyata jaauuuuuuuhh diatas saya....saya juga dah hampir satu minggu kurang aktif di blogger...salam sukses dan bahagia selalu buat mas arie ssekeluarga..

waduh jadi terharu, bingung, senang, campur aduk gak karuan...,
pas baca judul, kirain bang arie mau pamitan dari kancah per-blog-an,
tp syukurlah ternyata gak pamitan :)

kalo masalah jarang ol, jangan terlalu dipikirkan bang...
malah saya kadang malu sama bang arie, selalu keduluan silaturahim,
kok bisa ya di sela2 kesibukan abang, masih sempat2nya menjenguk blog butut saya. hadeuuuhh suatu komitmen yang perlu saya contoh :)

25 April, 2012

@Download Software Full Version Free Crack Keygen Patch Serial GratisTerima kasih supportnya. Memang biasanya kalau sudah tidak bisa interaksi di dunia maya, selalu saya bekukan akun. Tapi semoga saja kali ini tidak

25 April, 2012

@SweethyWadduh saya jadi tersandung nih kalau gini. Insya Allah tidak akan di eliminasi blog ini. Terima kasih ya mbak sweety

25 April, 2012

Bang Arieeeeeeeeeeeeeeeeee..kangen brat nih...wkwkwkkwk...maaf baru bisa ngesot kesini maklum bang lg cari ilham digunung merapi...hahhahayyy..Terus terang bang aku slalu ada buat abang..suitt..suitt..takk..takkk

25 April, 2012

@Muro'i El-BarezyIya bang, job menulis kadang kejar tayang. Belum lagi kesibukan lainnya. Terima kasih atas supportnya ya bang

26 April, 2012

artikelnya bagus sob :)

keep smile aja deh :)

tidak apa bang.. saling kunjung dan support adalah mang tugas kita. agar para blogger tidak sia2 tuk ngbloging....

semangat terus bang

26 April, 2012

Selalu ada buat Bang Arieee sahabat saya Hahayyy ..
Jadi terharu baca Artikel ini Bang.

26 April, 2012

gpp mas bro kalem wae, yang jelas blog mas bro penuh motivasi dan inspirasi untuk semua..

sukses buat mas bro...

26 April, 2012

tidak terasa ya gan hampir setahun, semoga makin sukses ngeblog dan tulisan-tulisannya makin OK

26 April, 2012

wahh, kita semua sama mas, sama-sama memiliki kesibukan lain selain ngeblog, memang sulit membagi waktu yang tepat antara dunia nyata dan dunia maya, tapi kita semua harus tetap semangat mas...
walaupun jadwal untuk Online gak konsisten... tetap semangat mas :)

26 April, 2012

Terkadang kesibukan dunia nyata membuat kita tidak punya waktu yang lebih untuk dunia maya, tapi hal itu ya harap maklum aja. Aku misalnya hanya bisa beberapa jam aja berselancar di dunia maya.Dan bener banget tuh kata "Muro'i El-Barezy" kalau keasyikan di dunia maya dapur gak bisa ngebul hehe.... Semoga sukses mas Arie.

26 April, 2012

Ternyata bos ini pemain lama toh dari 2008.... :D semangat gan untuk kerjaan offline nya. :) ditunggu come back nya

26 April, 2012

akhirnya bisa merapat lagi disini, salam sukses bang untuk abang arie

28 April, 2012

salam sukses buat mas arie...
mau dong mas novel gratisnya...
hehhee......... :D

28 April, 2012

wah berarti siapa nie kira kira yang bakalan dapat hadiah novel tersebut gan? boleh dong ane.

Blognya bagus sekali gan.. salam kenal dari saya..:D

28 April, 2012

gan, boleh kasi tips gak; kok ranking webya bisa sebaik itu??

28 April, 2012

aaa, pengen novelnya..

Tetap semangat bang,walau ga sempat nulis diblog. Yang terpenting adalah tetap menjalin persahabatan antar sesama blogger

29 April, 2012

slmt pagi sob...slmt menikmati hari minggu..smg dengan berlibur bisa menghilangkan kepenatan..dan seger kembali..tetap semngat gan...salam..

29 April, 2012

@Indonesia KuBersama para sahabt disini, Insya Allah saya akan selelu bersemangat. Terima aksih atas supportnya :)

29 April, 2012

@Ajangnya orang Sumba berbagi ilmu PengetahuanTerima kasih banyak bang Rinko. Sungguh menyenangkan bila punya banyak teman. Salam persahabatan selalu dari Surabaya utk abang di Sumba :)

29 April, 2012

@SuhartonoJika tips meningkatkan popularitas web, saya bukanlah ahlinya bang. Tapi untuk blog ini, pernah saya tulis di label blogging "Meningkatkan traffic utk blogger Nyantai"

29 April, 2012

@Zero CodeXgigasSemua sahabat Ruang Inspirasi sepertinya akan kebagian sob, hanya saja mungkin digilir :)

29 April, 2012

@Lapak Online MalangSalam kenal kembali, terima kasih telah sudi singgah kemari :)

29 April, 2012

@Peduli AlamKuSaya membaginya bertahap sob, Inya Allah setiap bulan akan ada 2 blogger yang kebagian (selama stok masih ada) hehehe...

29 April, 2012

@Opex BaftDitunggu saja saatnya sob, saya akan menghargai para sobat yg setia berkunjung ke blog gado² ini

29 April, 2012

@wahid sahiduTerima kasih banyak buat kunjungan dan supportnya gan :)

29 April, 2012

@MitosPemain lama yg tak konsisten barangkali hahahaha... :):)

29 April, 2012

@aidaYa mungkin karena saya masih belum bisa menghasilkan uang dari blog, jadi sementara serius yg menghasilkan dulu mbak :)

29 April, 2012

@muhammad hidayatSupport dari mas Dayat ini yg membuat saya selalu bersemangat. Matur nuwun :)

29 April, 2012

@Belajar KomputerSaya juga tidak menyangka bisa bertahan ngeblog selama ini. Trims ya mas andisyam

29 April, 2012

@duniasharingSemoga saja blog ini memang bisa membawa manfaat masbro. Trims buat support rutin dari DS ya :)

29 April, 2012

@Bukan MasterSesama wong jatim, tidak boleh saling mendahului hahahay... Matur nuwun kang :)

29 April, 2012

@zhey five | ehwansah jailaniBila ada waktu saya akan senantiasa membalas setiap kunjungan dari sobat blogger. Terima kasih banyak ya sob

29 April, 2012

@Cirebon-Cyber4rtHatur nuhun deh buat kunjungan dan supportnya sob. Moga persahabatan kita selalu terkait seperti link blog kita berdua :)

29 April, 2012

@ICAH BANJARMASINBang Icah juga inspirasi buat utak-atik dan optimasi blog, dari awal blog ini dibuat hingga skr. Hanya memang krn kurang mudeng sama perkodingan, jadinya blog belum semaknyuss punya abang.

29 April, 2012

@souvenir tasbih cantikMudah² kita bisa bertemu di dunia nyata suatu saat nanti, entah dalam momen apa... Makasih buat supportnya juga bang

29 April, 2012

@pasar herbalSaya menganggap blog ini sbg sarana mencari teman baru bang. Jadi setiap postingan saya buat seakan sedang mengobrol. Makanya jadi merasa tidak enak jika tidak bisa membalas kebaikan teman blogger lainnya

29 April, 2012

@uniknyaBasic saya orang forum masbro, jadi setiap postingan selalu saja terasa gatal buat komen. Hatur nuhun atas support dari blog ngetop kayak uniknya dotCom ini

29 April, 2012

@TwiciusMakasih banyak gan atas kata penyemangatnya :)

29 April, 2012

@Desa CilembuSalam juga buat kang Cilembu beserta keluarga, agar selalu diberikan kesehatan sehingga bisa terus berbagi meski lewat blog Desa Cilembu

29 April, 2012

@Black2ShareBener sob, senang sekali jika bisa memiliki banyak sahabat

29 April, 2012

@Kang FarhanSaya dan istri juga ngeblog, tapi istri saya sudah ga pernah ngurusi blognya lagi. Moga aja kehadiran kang Farhan selalu disini bisa membuat blog ini tahan lama hahahhahay :D

29 April, 2012

@Tonny MondongIde memberi novel berasal dari istri saya, jadi yang membagi biarlah dia sendiri yang memilih setiap bulannya. Terima kasih untuk tidak bosan mampir kesini mas Tonny..

01 Mei, 2012

huhuhuhu :') trharu bacanya

01 Mei, 2012

berkunjung disela kesibukan saya..

09 Mei, 2012

Semoga Blog ini bisa lebih maju lagi .... AMIN

10 Mei, 2012

semoga usaha Bang Arie ini menjadi tambah maju, dalam bidang Usahanya dan menulis novelnya... Aminn..


Bdw Asal mana Bangg...???

JAWa to,, kok ada Dagelan JAwa jugga :D

12 Mei, 2012

hehehe ^ ^
berkunjung sambil lihat lihat :D

wah saya juga mau gan kalau ada promosi kaya gini, pengen tau dan belajar kalau bentuknya ud jadi novel dari akang gimana ya? eh... ane nunggu giliran dah bang.

semoga selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan slalu... Amin

bagi- bagi novel nich...asik.... moga bulan depan saya bisa dapet.... buat saya pamerin ke ibu bapak kw saya beneran punya temen seorang penulis novel.....hehehhehehhe.... mengharap bgt ya...........

16 Juli, 2012

moga2 bulan depan saya bisa dapat hehe :D

Leave a comment

Silahkan tulis komentar, kritik dan saran yang membangun. Gunakanlah bahasa yang sopan dan tidak perlu menautkan link karena sudah tersedia login dengan Url.