Sebagai seorang penulis, senang rasanya bila buah karya saya bersama istri (Vanny Chrisma W) bisa diterima dan dicetak oleh penerbit atau publisher. Semakin bertambah rasa senang kami bila karya yang sudah dicetak, mendapat respon positif dan disukai oleh pembaca. Bahkan dari karya tulis yang telah kami hasilkan dan telah beredar di pasaran, kami banyak mendapatkan teman baru, relasi baru, pembaca baru dan penggemar baru. Memang belum menjadi terkenal layaknya penulis besar lainnya, tapi bagi kami ini sudah merupakan nikmat yang patut untuk di syukuri. Karena apa yang kami peroleh saat ini, sudah lebih baik dari saat sebelum kami memutuskan diri menerjuni dunia kepenulisan.

Berikut ini adalah salah satu pembaca novel kami yang bernama mas Abd. Basid. Seorang pemuda yang berasal dari Pamekasan Madura, yang juga memiliki hobi menulis khususnya resensi buku dan novel. Dia juga seorang blogger yang memiliki blog pribadi Pena Pagi, yang kebanyakan isinya tentang resensi buku dan novel yang telah dibaca. Tak jarang mas Abd. Basid juga mengirimkan opini dan resensinya di web seperti Kompasiana dan beberapa surat kabar. Dan salah satu hasil resensi mas Abd. Basid ini adalah novel kami yang berjudul Mimpi Bungsu, yang juga telah diterima dan dimuat di harian Radar Surabaya edisi Minggu 27 Mei 2012.

Bagi kami sebagai penulis, hal ini merupakan suatu kebanggaan dan juga sebuah kehormatan. Karena selain novel kami bisa disukai, tentu dengan dimuatnya resensi novel Mimpi Bungsu di harian Radar Surabaya ini menjadi salah satu sarana promosi, khususnya untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya. Untuk itu sebagai apreasiasi rasa terima kasih kami atas resensi yang telah ditulis oleh mas Abd. Basid, kami akan memberikan novel Best Seller kami "Gadis Kecil di Tepi Gaza". Mungkin apa yang kami berikan ini tidak seberapa, tapi siapa tahu dari momen ini bisa semakin mempererat jalinan silaturrahmi antara kami sebagai penulis dengan pembaca karya tulis kami.

Sekali lagi saya beserta istri mengucapkan banyak terima kasih kepada mas Abd. Basid yang telah menulis resensi novel Mimpi bungsu kami dan mengirimkannya ke harian Radar Surabaya. Kami juga mendoakan agar di kemudian hari, mas Abd. basid bisa menghasilkan karya buku atau novel yang bisa diterbitkan oleh penerbit maupun diterbitkan secara indie. Dan bagi para pembaca blog Ruang Inspirasi ini, jangan pernah patah semangat dan pupus harapan. Jika Anda mempunyai hobi menulis dan berkeinginan untuk terjun di dunia kepenulisan, maka teruslah untuk belajar dengan banyak membaca dan terus menulis meskipun itu hanya mengisi konten blog maupun membuat resensi buku, novel atau film. Bakat memang mendukung seseorang untuk meraih apa yang diinginkannya, tetapi yang lebih utama adalah niat serta kemauan untuk terus berlatih dan berusaha.

Untuk versi pdf harian Radar Surabaya, Silahkan download link dibawah ini!
Resensi novel Mimpi Bungsu di halaman 7



===================================================================

Bersamaan dengan postingan ini, saya akan mengumumkan 2 blogger yang akan mendapatkan novel gratis dari saya pada periode bulan Mei 2012:


Mohon untuk kang Cilembu dan pak guru Isman, mengirimkan pesan ke akun Facebook saya perihal nama dan alamat tujuan lengkap agar kiriman tidak nyasar ke tetangga. Untuk blogger lainnya jangan berkecil hati, karena masih ada kesempatan mendapat novel gratis karya saya dan istri (Vanny Chrisma W) di bulan selanjutnya. Support dari Anda merupakan kehormatan bagi kami.


~ Happy Blogging & Terus Berkarya ~
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Facebook
  • Twitter
  • Google
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Mixx
  • Furl
  • Reddit
  • StumbleUpon
  • Technorati

72 comments

nyimak sob...
maaf baru bisa mampir...:)

29 Mei, 2012

smoga sukses sllu mas arie, dg karya2nya
smkin dtrima dan cintai pmbacanya

30 Mei, 2012

Alhamdulillah, malam ini setelah chek up bungsuku dinyatakan sehat(setelah operasi)

30 Mei, 2012

@Desa Cilembusaking senengnya sampe ngga jelas saya buat komentar...:o)

sebuah kehormatan tak terhingga dapet sesuatu yang istimewa, 2 kabar baik malam ini, bungsuku dinyatakan sehat, dan dapet bingkisan "mimpi Bungsu" langsung dari penulisnya..sebuah sejarah dalam kehidupan saya.
Novel ini akan saya sandingkan dengan "mas kawin" saat pernikahanku, sebuah buku dari Jalalludin el rumi "Yang mengenal dirinya, mengenal Tuhannya".
terimakasih kang, semoga jadi pahala..amin

salam sehat selalu.

30 Mei, 2012

wahhh, sepertinya bagus nih sobat, pengen bisa membaca novelnya langsung, dari screenshootnya saja bisa di lihat kalau ceritanya menarik.

30 Mei, 2012

selamat ya gan,..semoga sukses selalu :D

selamat bang, novelnya bisa terkenal.

selamat juga tu buat yang dapet novel. ^_^

wah dapet kenalan, pengemar sekaligus teman baru dong bang. alangkah senangnya...

30 Mei, 2012

moga sukses selalu kak arie,,owh ya minta tolong gantiin ya link saya yang seribuan satu itu mas arie,,alnya kmarin udah ganti nama domain,,hehe

30 Mei, 2012

Pulang dari sekolah, iseng-iseng buka dashbor blog. Entah kenapa tergerak buka-buka komentar (spam), maklum pluginnya sensitif banget. Komentar yang gak nyambung dengan tulisan, langsung ditolak ke folder spam.

Begitu membaca pesan dari MasBro Arie, Saya tahu bahwa bingkisan yang dimaksud pasti bukan award (hehe). Dengan disertai bulu kuduk (hampir sekujur tubuh) yang merinding akhirnya Saya sampai di halaman ini. Sampai di ujung postingan, Saya menitiskan air mata (gembira) karena mendapat kehormatan dengan bingkisan sebuah novel yang langsung diberikan oleh penulisnya.

Dikesempatan ini, Saya:
1. Mohon maaf kepada MasBro Arie karena terkesan lambat merespon pesan akibat ulah plugin.
2. Mengucapkan ribuan terima kasih bahkan tak terhingga atas bingkisan yang diberikan kepada Saya, sekaligus berdoa semoga MasBro Arie dan Mbak Vanny selalu mendapatkan petunjuk dan hidayahNya.
3. Akan dengan bangga membagi kegembiraan bersama-sama dengan rekan sejawat dan memotivasi siswa Saya dengan bercerita bahwa gurunya punya sahabat maya seorang penulis novel yang sukses, tentu dengan menunjukkan barang buktinya.

Saya kirimkan nama dan alamat ke e-mail MasBro Arie (yang digunakan di komen blog GK), Maklum kalau gak ngikut petunjuk yang diberikan.

Terus sukses,
buat MasBro Arie dan Mbak Vanny!

30 Mei, 2012

@ichwan POINGAME.COMSelamat menyimak masbro

30 Mei, 2012

@wongcrewchildTerima kasih atas doanya kang. Mudah²an kita semua diberi kesuksesan kang :)

30 Mei, 2012

@CilembuKebetulan stok mimpi bungsu di kami, habis dipesan sama pembaca via facebook kang. Mungkin saya akan kirimkan novel lain yg gak kalah menarik. Ditunggu konfirm alamat kirimnya ya kang..

Untuk si bungsu akang, semoga cepat sehat. Dan akang diberi kesabaran untuk menghadapi segala ujian. Semoga Allah selalu memberi kesehatan kpd kita semua

30 Mei, 2012

@Bang DayatMaaf jika screenshoot nya ga keliatan, sbb sudah dipangkas sama blogger. Staytune aja disini selagi online, siapa tau kesempatan berikutnya novel bisa terkirim ke alamat mas Dayat :)

30 Mei, 2012

@MisbahudinMoga kita semua bisa sukses masbro :)

tambah keren aja nih kang arie, sukses buat nulisnya, kalo perlu dibagi dong buku gratisnya :)

30 Mei, 2012

smoga sukses sllu mas arie maju-mapan, dg karya2nya
semakin ditrima dan cintai pembacanya

30 Mei, 2012

postingan yang bagus ne gan ...
sambil mampir kerumah agan :D absenn sekalian ...

30 Mei, 2012

wah .
itu novelnya Bang Arie ya ? Terus berkarya Bang and Semangat dalam berkarya. Jadi pengin baca Novelnya, hehehe ...

Alhamdulillah..,banyak resensi, makin banyak rezeki.... amiin
pas lewat sekalian mampir aja ke bang arie :)

wah mantep bener bang, selamat buat abang resensi novelnya di muat di surat kabar, moga bisa nambah uke aja buat karya abang, n banyak penggemarnya :)

31 Mei, 2012

waduh..maap baru nongol masbro... q kmarin liat di statusnya fb mbak vanny kalo resensinya dah keluar di harian surabaya, eeee... ni dipost di sini..ada versi cetaknya lagi...zippp ni mas, ntar lg tak baca yo mas... moga nambah semangat dan kalo dah terkenal sak jagad indonesia q ditraktir lho...hihihihih... selamat dan sukses selalu mas

Wuihhhh..selamat ya Bang arie atas dimuatnya..pokoknya salut buat bang ari Besertta Mba Vanny..hahahyyy

Sukses terus bang semoga makin lancar rejekinya. Amieen :)

wah hebat bgt ni sobat..? dah lama g jumpa,makin sukses aja nih..???

01 Juni, 2012

wahhh, tidak masalah sob..
kepengen dapet novel dari mas arie nih :)) hehe

01 Juni, 2012

Izin baca-baca artikelnya disini ya.
Biar tambah kenal bolehkah saya bertukar link ? :)

01 Juni, 2012

@cerita anak kostwah bang, ehm. ane baca bagian bawahnya ternyaa ud ada yang dapet novelnya ya. ngantri lagi ah, siapa tau dapet gilirannya. heheh. ok bang, buat kenang kenangan.

btw ane main ke kang farkan ktanya ente puny 10 piaraan ya, ehm. boleh dah ijonya satu nie.. heheh. lumayan, ane ke guest book dulu ah. tenkyu nie ya gan.

01 Juni, 2012

@cerita anak kostsori nie ya gan, oot dari sini.

wah guest booknya ga bisa gan, baru ke sini ternyata di guest book banyak di pajang pengargaan semuanya. terlihat kalau bang arie iini orannya rapihan ya, heheh.

id ane newbanned gan, itu piaraan si. yang primer pake nama ini gan. jarang di pake gara gara ada selisih dulu ma momod.

01 Juni, 2012

@MisbahudinTerima kasih mas Misbah, semoga kita semua bisa sukses deh

01 Juni, 2012

@Aziz Adi SasmitaIya mas Azis, terima kasih banyak. Insya Allah semua sahabat Ruang Inspirasi kebagian semua, tapi memang harus sabar menanti hehehe :)

01 Juni, 2012

@DrieantYa gan, karena di novel dicantumkan alamat facebook. Jadi yg sudah baca langsung add akun FB, lumayan dapet kenalan baru.

Masalah cendol nanti saya bagilah, cuman skr hanya tersisa 10 ID yg ISO. Nanti saya kasih kedua ID-nya lah

01 Juni, 2012

@Unik dan AnehTerima kasih ya doanya. Link sudah saya ganti, makin siip aja nih dg domain dot com :)

01 Juni, 2012

@gurukelasMalangnya nasib saya, ternyata komen saya banyak yg masuk spam ya pakbro? Pantesan kadang gak muncul hix hix hix...

Terima kasih konfirm alamatnya lewat email. Tengah bulan memang banyak stok novel, tapi karena banyak yg pesan langsung dg minta tanda tangan penulis, jadi stok novel judul apapun kosong. Segera setelah kiriman dari penerbit dateng, langsung saya kirimkan.

01 Juni, 2012

@Belajar KomputerSaya pikir pakar komputer gak suka baca novel masbro. Kalau memang suka, nanti saya masukkan list. Takutnya dikasih malah dibuang hehehehe....

01 Juni, 2012

@A. AntosKata orang² tua, banyak yg mendoakan berarti kemungkinan diterima lebih besar. Terima kasih mas Antos atas doa dan supportnya

01 Juni, 2012

@enonovan44Makasih jika postingan ini dibilang bagus :)

01 Juni, 2012

@Bukan MasterSemua novel selalu menggunakan nama pena istri saya. Saya biasanya membantu membuat alur dan mencari bahan literatur masbro

01 Juni, 2012

@tasbih souvenir pengajianIya bang.. resensi itu kalau di blogger sama dg review blog. Cuma kalau resensi khan gak dapet backlink hehehehe...

01 Juni, 2012

@goyang pattah pattahTerima kasih mas Pattah. Resensi itu yg ngirim orang lain, bukan kami

01 Juni, 2012

@kangfarhanKalau terlalu terkenal saya malah bingung kang, kemana² gak bisa bebas. Masa harus pake topeng kalau mau jalan² hahahahayyy :)

01 Juni, 2012

@ICAH BANJARMASINBerkat doa dari bang Icah juga. Bang Icah juga makin maknyuss di dunia blogging kayaknya :)

01 Juni, 2012

@Full Software MediafireAmiiin masbro.. moga rezeki kita semua dilancarkan. Biar aktivitas ngeblog bisa lancar juga

01 Juni, 2012

@MASNADY-BLOEGREENIya nih masbro, lama tak beredar kemana saja ya??.... :):)

01 Juni, 2012

@Bang DayatJika suka baca novel, akan saya masukkan list sob. Nunggu giliran ya :)

01 Juni, 2012

@Abed SaragihJadi tersandung nih, blog keren seperti punya bang Abed mau bertukar link dg blog gado² ini

01 Juni, 2012

mantaaap kang, buat yg dapet novel gratis selamat yaaah, sapa tau kapan2 aku jga dapet hihihihii ... :)

01 Juni, 2012

sukses terus kang!!! lama banget saya ga kesini, semoga dalam keadaan sehat selalu :D

02 Juni, 2012

Semoga semakin sukses gan, karya karyanya semakin eksis..
terus berkarya dan berinovasi... Salut ama ente ane gan,, ;shakebeer;

02 Juni, 2012

itu yang saya harapkan terus bang semoga kegiatan blogging tetap lancar. oh ya bang link juga sudah terpasang di blogroll. thanks bang :)

02 Juni, 2012

Sukses terus buat mas arie, hasil karya sendiri dtrbitkan oleh penerbit dan dibaca oleh banyak orang, apalgi kalau novelnya bisa jadi inspirasi oleh pembacanya wuh senang dan bahagia banget pastinya mas arie hebat dah, dan tidak lupa selamat buat penerima novel gratisnya, he jadi ngiri ma kang cilembu

02 Juni, 2012

terima kasih kang arie atas doanya.... :)

02 Juni, 2012

@Drieantou gitu ya bang, heheh. banyak amat tu cendolnya bang. heheh, makasih ya.. ente gimana ngaturnya tu punya piaraan sampe spuluh? berarti ada 20000 koment lebih, itu karena sering atau karena udah lama ja di forum itu?
sekali lagi makasih ya bang. heheh.

btw iya juga ya, ehm. jadi memberikan kesan baik dengan memberikan identitas kita di buku ya bang, ehm. menrik ya ternyata jadi penulis, aku mulai mendalami ah. siapa tau bisa ada ide buat nulis apa. ya lumayan kan.. bisa dapet kenalan juga kaya agan.

. . wachhhhh,, aq kok gak dapet ya?!? he..86x . .

02 Juni, 2012

wowww...tambah laris manis nih mas...
selamat ya..semoga makin sukses :)

03 Juni, 2012

alhamdulillah mas arie ikut tersenyum aq lah.. siapa tw sering bergaul dengan orang bersyukur ikut ketularan rejekine... hihi..

03 Juni, 2012

sukses,buat anda selamat berkarya ya ...laris semoga saya doakan :D

03 Juni, 2012

waah.. selamaat.... semoga makin suksess,,,,

04 Juni, 2012

mantap kak arie...mungking novelnya besok2 jadi legendaris tuh,,,,

04 Juni, 2012

@Unik dan Anehhehe mas arie bisa saja,,,

04 Juni, 2012

Hello! I was here visiting! Please visit me back. Thank you :-)

04 Juni, 2012

selamat ya mas.. karya2 mas emang pantas di publish sepertii itu. .

05 Juni, 2012

hebat ya... para penulis itu...
pengin juga jadi penulis spt itu....
Thanks juga untuk resensinya.
Salam.

06 Juni, 2012

Dulu saya jg pernah lho bercita-cita jadi penulis, bayangin kalau bukunya jd best seller.. wah tp sepertinya sulit hrs penuh imajinasi ya seperti mas arie & istri :)

09 Juni, 2012

knjgn membalas komntar mas. terima kasih ats knjgn & komntarnya dgn sopan dan yg inspiratf.
mas gmn ya dpt novelnya itu? wah klo gratisn mau mas hehe..
ngomng2 mas gmn caranya mncari ide membuat karya novel sambil aktif di blogging?
wah klo saya sdh gada ide lg main blog kalo ada tugas kuliahan yg lumayan byk.
good job mas ats pkerjaannya smoga laris pembaca novelnya yg gratis & bahkn dijual. Ammmmiin.

09 Juni, 2012

Great article, thank you for sharing it. Keep it up.

11 Juni, 2012

Selamat gan, semoga tambah sukses kedepan'nya amiiin . . .

sukses terus buat blognya sob.. :D hehhe

24 Desember, 2012

tulisannya keren... ajarin cara nulis yg baik dan benar donk mas... :-D buat ngisi konten blog ane,, hehhe

17 Januari, 2013

@Lusia YotistaSaat belum jadi penulis, apa yg kami pikirkan juga sama seperti sist Lusia. Kami merasa tidak mungkin bisa memiliki karya yg bisa dicetak... Berusaha terus sist :D

17 Januari, 2013

@MiraPingin banget, apa pengin saja??? Hehehehe :D

17 Januari, 2013

@berita terbaru 2013Menulis karya cetak dg blog memang tidak jauh beda. Hanya saja untuk menulis konten blog ada tips tersendiri. Nah utk konten blog, banyak kok yg share di mbah google... saya kurang layak kalau itu :D

Leave a comment

Silahkan tulis komentar, kritik dan saran yang membangun. Gunakanlah bahasa yang sopan dan tidak perlu menautkan link karena sudah tersedia login dengan Url.