Novel Gadis Kecil di Tepi Gaza Cetakan ke-3

Sungguh merupakan salah satu kebanggaan bagi para penulis, ketika hasil karyanya bisa disukai dan laris manis di pasaran. Tidak terkecuali saya dan istri saya (Vanny Chrisma W). Seperti yang telah saya jelaskan pada postingan yang telah lalu, bagaimana kami menulis novel Gadis Kecil di Tepi Gaza ini.

Begitu susah menulis novel dengan setting negeri yang penuh konflik. Karena literatur baik dari buku dan informasi di internet selalu simpang siur dan selalu dipengaruhi oleh latar belakang penulis serta dari golongan mana penulis tersebut (pro atau kontra Palestina). Memang ide dan alur cerita dari novel ini fiksi semata. Namun untuk penggambaran setting serta kondisi medannya, berusaha untuk kami sesuaikan dengan situasi sesungguhnya.

Beruntunglah kami menemukan relawan palestina yang baik hati, yang selalu memberi informasi tentang kondisi Palestina meskipun hanya lewat chat. Dari merekalah kami bisa mendapat gambaran bagaimana kondisi kotanya, barak pengungsian serta anak-anak yang turut menjadi korban dari sebuah peperangan. Karena di novel ini menceritakan tentang seorang gadis kecil bernama Palestine yang menjadi korban agresi militer Israel pada 27 Desember 2008. Dia menjadi sebatang kara dan harus tinggal di kamp pengungsian setelah ibu dan dua saudaranya tewas pada agresi militer tersebut, sementara ayahnya menjadi pejuang Hamas. Resensi singkatnya bisa anda baca disini!

Novel Gadis Kecil di Tepi Gaza sudah masuk pada cetakan ke-3 dan sudah ada label "Best Seller" untuk cetakan terbarunya. Semoga saja kedepan bisa dicetak yang ke-4 dan kesekian kalinya hehehe.. (ngarep.com).

  • Cetakan pertama : November 2011
  • Cetakan kedua : Januari 2012
  • Cetakan ketiga : Februari 2012

Dan karena novel ini cukup disukai serta berdasar permintaan pembaca, maka pihak penerbit dari Diva Press memberi order lagi untuk menulis Gadis Kecil di tepi Gaza jilid 2, yang saat ini sedang kami kerjakan. Mudah-mudahan untuk jilid yang ke-2 nanti, kami masih bisa membuat para pembaca untuk ikut larut dalam cerita si gadis Palestine.

Bagi sobat yang sudah membeli dan membaca novel Gadis Kecil di Tepi Gaza jilid pertama, saya ucapkan terima kasih banyak serta tunggu saja edisi keduanya. Dan bagi sobat yang masih belum membaca, anda bisa pergi ke perpustakaan terdekat di kota anda barangkali ada koleksi novel ini. Namun bila ingin memilikinya, sobat bisa mencarinya di toko buku terdekat atau bisa pesan via online di Diva Press Online dengan diskon 20%.


~ Happy Blogging and Don't be Afraid to Write ~
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Facebook
  • Twitter
  • Google
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Mixx
  • Furl
  • Reddit
  • StumbleUpon
  • Technorati

34 comments

06 Maret, 2012

pasti bakal laku nih novel,, soalnya indonesia ini kan banyak pecinta buku, terutama buku2 islam,,, -.- duh kapan ya saya bisa punya buku ???

06 Maret, 2012

subhanallahu.., semoga bernilai pahala disisi-ya..., Aamiin..., emank bnyk kisah yg bs diangkat dr negeri Palestin...,

06 Maret, 2012

sip nih bang... cieee...di order detak lagi ya bang.... semoga terus dicetak sampai best-nya best seller bang.... :)..aamiin....
walau saya belum pernah baca tapi udah dari dulu dengar lho bang...banyak anak2 sekolahan pada beli itu bang...
sip ... terus semangat pokoknya buat bang arie... tambah sukses aja buat abang arie tercinta...aamiiin

06 Maret, 2012

lihat dari judulnya saja sudah membayang kan bagai mana gadis itu hidup di tengah gaza,sedangkan kita tau gaza itu dalam keadaan bagaimana...

wah nice info mas bro

06 Maret, 2012

@ale kaleng: Mudah²an aja masbro bisa terus cetak ulang.. masbro juga bisa menulis sebuah buku jika memang ada niat. So pasti :)

@Rohis Facebook: Amiin mas, moga aja begitu. Memang banyak tema di ranah Palestina, hanya data yg harus dicari luar biasa sulit mas :)

06 Maret, 2012

@kangFarhan: Terima kasih kang, tapi apa ada ya mbah-nya Best Seller hehehehe :)

Mohon maaf jika tidak rutin bertandang di lapaknya ya, sbb ini lagi menggarap 2 cerita. Jadi kejar tayang deh hahahaaha :D

@Kon-Blog: Menurut para pembaca sih... bisa membuat mereka terharu mas hehehe... Makasih ya sudah mengunjungi blog sederhana ini :)

06 Maret, 2012

Jadi pengen baca. . . Nice info sob. Kunjung balik ya.

06 Maret, 2012

wow... dah cetakan yg ketiga. judulny sih pernah dengar kang n ternyata penulisnya adalah istri akang n akang. subhanallah... hmm, ane harus lebih semangat lagi nih!!! :D

tetap semangat n terus berkarya kang!!! salam blogger^^

06 Maret, 2012

@Yuyud: Sumonggo sob, jika mau gratisan cari diperpustakaan terdekat kali aja ada :)

@Jejak Puisi: Terima kasih ya do'anya mas.. saya doakan juga biar kumpulan puisi di blognya bisa cepet jadi buku ya... Sukses buat kita semua :)

06 Maret, 2012

@arie5758: amin ya Allah y robbal 'alamin. makasih bnyk kang... semoga segera terwujud. sukses juga u/ akang n para blogger sejati^^

sukses buat novelnya ya bang, semoga bermanfaat bagi semua....salam hormat

06 Maret, 2012

mantab, pengen nulis kyak kk aris tapi belum pernah terwujud baru kesampaian nulis iseng2 buat syair lagu aj ka diriku ... sukses sukses buat kk ^_^

07 Maret, 2012

Nungu di filemin aj ah, klo ud laku biasanya indonesia latah untuk mem filemkan

ALhamdulilaaa.... Alhamdulila... SElamat atas cetakan ketiga novel ini, Bung... saya cuman mau usul aja bagaimana jika juga mengangkat tema-tema konflik di Afghanistan atau Iraq... SEhingga umat ini juga sadar bahwa bukan hanya saudara Muslim kita yang di Palestina saja yang dijajah, melainkan ada banyak lagi umat Muslim yang terjajah seperti di Afghanistan, Iraq, Pattani (Thailand), Moro, Chechnya, dan Somalia... Hanya sedikit usulan aja, semoga bisa menjadi inspirasi :)

07 Maret, 2012

sukses trus masbro... wah tambah mantep nih hehehe

salam dan suport dari DS

07 Maret, 2012

@Jejak Puisi: Yang penting sabar saja, sambil menunggu kumpulan puisinya siap dibukukan mas :)

@M. Chandra Panjinata: Terima kasih banyak, semoga bisa bermanfaat bang :)

@outlet: Beruntung jika memang bisa membuat syair.. coba aja direkam sendiri kemudian uplod di youtube dan dikirim ke perusahaan rekaman. Siapa tahu ada yang mau menerima mas :)

07 Maret, 2012

@Drieant: Jika difilm-kan mungkin prosesnya masih panjang bang, karena akan berurusan antara produser film dan penerbitnya. Dan semoga aja memang layak difilm-kan. Terima kasih doanya :)

@Irfan Nugroho tentang Sombong: Moga aja dapat tawaran untuk menulis kondisi umat Islam di negara lain mas... doakan saja ya :)

@duniasharing: Terima kasih sob, tapi mohon maaf... makin sibuk nulis, blogwalkingnya jadi ga rutin hehehe :)

07 Maret, 2012

Wowwww...Amazing cerita Novel tentang Gadis kecil di tepi Gaza...setelah aku baca artikel di atas sepertinya isi cerita novel tsb memang bgs, bahasa yg di gunakan cukup simple dan mudah di resapi alur kisahnya mas. bolehlah kpn waktu coba aku cari novelnya di gramedia. barangkali sudah ada disini ya mas. Salam sukses selalu mas smoga makin terus berjaya ya.AMIN

kayaknya keren nih , numpang baca-baca artikel sobat dulu ...
salam

07 Maret, 2012

Barakallah Fiik Pak...
senangnya memiliki sahabat penulis, banyak belajar disini,
nice share. InsyaAllah bermanfaat.

07 Maret, 2012

wah,, keren banget Mas novelnya :)

tersu berkarya mas

07 Maret, 2012

Alhamdulillah.. selamat iya, sambil melampiaskan hobby nulis, sekalian berdakwah. Daku iri banget! Sayang, belum sempat baca/beli karena satu dan lain hal.
Hebat.... imaginasi seorang penulis yang patut disegani! Tanpa melihat langsung medan negeri Palestina, mampu menyajikan sebuah screen latar yang aduhai memukau...termasuk pemilihan nama-nama tokohnya.

08 Maret, 2012

Selamat kawan atas cetakan yang ke-3, sukses selalu dan novelnya tambah laris manis dan mendapat tempat di hati para pembaca,,,, aminn

08 Maret, 2012

wah keren nih sob novel nya.? sukses terus sobat, semangattt...!!

08 Maret, 2012

wah selamat ya sobat....semoga tambah sukses dan semoga apa yang menjadi hapan sobat dapat terpenuhi....salam sukses selalu

08 Maret, 2012

Wuihhhhh...novelnya bangus banget bang arieee...salut banget buat abang..di gramedia ada ga bang..?
Moga sukses slalu ya buat abang dalam menulis novelnya.

08 Maret, 2012

nice :)
saya senang mengikuti postingan anda
postingan yang menarik .

salam kenal yya dan sempatkan mampir ke
website kami.

08 Maret, 2012

i love ur post, keep share^^
mampir balik ke website kami yaa...
berbagi pada sesama dengan mengunjungi http://hapeduli.hajarabis.com/

09 Maret, 2012

Pingin coba cari buku ini di toko buku ah, moga aja ada di toko buku kesayanganku.

10 Maret, 2012

sepertinya menarik sekali bila sempat membacanya, sayang akses toko buku lumayan jauh perlu 20 km kang menuju kota. semakin tua jadi agak males baca baca, padahal koleksi buku lumayan sisa jaman dulu, pun jarang dibaca...
semoga sukses selalu, saya bangga bisa jadi sohib penulis...mantep kang.
sehat selalu dan salam untuk keluarga.

11 Maret, 2012

Visit me once you have a chance, you may take a look and take some of my articles to be translated into bahasa, Greetings from Swiss.

10 Januari, 2013

sungguh menyedihka kronologi saat peristiwa sang ayahanda pelestine meninggal dengan mengenaskan,,,

NB: untuk novel ya K3 sudah terbit apa belum ya???tq

17 Januari, 2013

@ervin pinyuYg ditanya cetakan ke-3 atau lanjutan cerita ke-3 mas? Kalau cetakan ke-3 itu sih sama isinya, sementara kalau lanjutan yg ke-3 belum ditulis. Yg sudah ditulis adalah lanjutan ke-2 yg berjudul "Purnama untuk Palestine"

tytajustme
27 April, 2013

ceritanya benar-benar menyayat hati,, tapi kok nggak bisa download ebooknya

Leave a comment

Silahkan tulis komentar, kritik dan saran yang membangun. Gunakanlah bahasa yang sopan dan tidak perlu menautkan link karena sudah tersedia login dengan Url.