Satu Jam Bersama Ayah

Ayah yang terlalu sibuk adalah seorang ayah yang sangat larut dalam pekerjaannya. Setiap hari ia berangkat sebelum anak-anaknya bangun dan pulang setelah anak-anaknya tertidur lelap.

Suatu hari anaknya yang berumur 5 tahun menunggunya sampe larut malam. Saat melihat ayahnya pulang anak tersebut langsung menghampiri ayahnya dan bertanya, "Ayah bolehkah saya bertanya sesuatu ?"

Mendapat pertanyaan tersebut ayahnya segera menjawab, "Tentu saja, ada apa nak ?"

"Berapa penghasilan ayah per jam..?" tanya si anak.

Si ayah pun bertanya dengan penuh keheranan, "Kenapa kau tanya sesuatu yang tidak ada hubungannya denganmu ?"

Anak itu tak menjawab, tapi mendesak ayahnya dengan pertanyaan yang sama, setelah dipaksa beberapa kali, akhirnya sang ayah pun menjawab bahwa penghasilannya perjam adalah lima puluh ribu rupiah.

Si anak pun bertanya kembali, "Bolehkah saya minta uang tiga puluh ribu rupiah dari ayah ?" dengan nada memohon.

Awal mulanya sang ayah keberatan, tapi karena didesak terus menerus akhirnya sang ayah memberikan juga uang tersebut kepada anaknya sesuai dengan yang diminta.

Anak itu sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada ayahnya. Kemudian ia pergi mengambil celengannya dan mengeluarkan uang yang ada didalamnya. Setelah dihitung seluruhnya berjumlah lima puluh ribu rupiah... pas.

Kemudian anak itu berkata kepada ayahnnya, "Bolehkah saya membeli waktu ayah satu jam ?" Dengan mata berkaca-kaca ia melanjutkan, "Bisakah ayah besok pulang lebih cepat dan menemani saya makan malam ?"

Nada anak itu sangat memilukan dan menyentuh hati ayahnya yang paling dalam. Akhirnya sang ayah memeluk anaknya dengan penuh rasa sesal.

~~~~~~~~~~
Sekian banyak dari kita, demi mengejar kehidupan yang lebih baik, rela mengorbankan banyak waktu. Dengan alasan mencari sesuap nasi dan segenggam berlian, hanya untuk keluarga yang dicintai. Namun secara tak sadar, terkadang untuk mendapat apa yg kita harapkan harus merelakan banyak hal, termasuk waktu berkumpul untuk keluarga. Karir semakin memuncak, prestasi semakin tinggi, justru waktu bersama keluarga semakin sedikit.

Memang uang adalah bagian dari segalanya di dunia ini, namun keluarga kita terutama si buah hati kita tidak hanya membutuhkan uang kita saja, namun juga membutuhkan kehadiran kita disamping mereka.


Pindahan dari thread: Renungan Buatku...Buatmu...dan Buat Kita semua...
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Facebook
  • Twitter
  • Google
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Mixx
  • Furl
  • Reddit
  • StumbleUpon
  • Technorati

2 comments

06 Desember, 2011

An awesome article, thanks for sharing it.

HD Cafe

06 Desember, 2011

@HD Cafe: thanks for your attention :)

Leave a comment

Silahkan tulis komentar, kritik dan saran yang membangun. Gunakanlah bahasa yang sopan dan tidak perlu menautkan link karena sudah tersedia login dengan Url.